Kamis, 29 Mei 2014

Kasih Tak Sampai Siti Nurbaya

Siapa yang tidak kenal Siti Nurbaya? Cerita cinta yang mengisahkan tentang "Kasih Tak Sampai" itu.
Setiap orang barangkali punya kisah yang sama. Tapi mungkin tidak seperti Siti Nurbaya. Yang pasrah dan menerima "Kasih Tak Sampai" itu. Hihi.

Ini tiba-tiba menjadi menarik untuk dituliskan. Bukan karena saya punya cerita yang sama, atau mirip-mirip. Hehe. Hanya saja tiba-tiba saya rindu, dengan dua orang yang membawa dan menemani saya untuk menikmati sudut Kota Padang di tempat ini. Yang satu namanya Engga (kiri dari foto) dan yang satunya lagi namanya Sulas (tengah).
Mereka ini sama tangguhnya dengan Siti Nurbaya. Menjaga hati dan cinta demi kebahagiaan yang hakiki sebagai buah dari kesabaran menunggu. Yaaa.. Sebagai kawan yang baik, tentu saya mendoakan, Mudah-mudahan penantian itu tidak se-tragis kisah cinta Siti Nurbaya. Hihih.


Beberapa waktu sebelum saya ke tempat ini, Sulas sudah lebih dulu mengunjunginya. Saat itu ia mengirimkan gambar pemandangan sunset yang indahnya bukan main. Saya penasaran, "kok bisa ada pemandangan sebagus ini di Padang?". Ternyata gambar itu di ambil dari spot yang tidak pernah saya kunjungi sebelumnya. Ya, wajar saja saya tersanjung melihat panorama Kota Padang dari tempat ini.
Alhasil, ketika ada waktu untuk datang ke tempat ini, kami pun tidak segan-segan untuk memanfaatkannya.

Gunung Padang nan indah itu ternyata memiliki banyak cerita. Selain cerita tentang Siti Nurbaya, juga cerita cinta mereka yang datang bersama pasangannya. Meski saya datang bertiga dengan teman senasib (sama-sama tidak membawa kekasih), tidak mengurangi cerita indah di tempat ini.

Selamat datang di Objek Wisata Gunung Padang !


Perjalanan kami mulai tepat pukul 4 sore. Awan mendung sudah kelihatan. Sepertinya akan turun hujan lebat. Tapi karena niat sudah sangat kuat, maka berdoa pun kuat. Alhamdulillah, meski tetap mendung, hujan tidak jadi turun. Perjalanan pun lancar jaya.




Bagi yang hobby olahraga hiking, saya pikir rute ini bisa direkomendasikan. Pemandangan yang indah di sepanjang jalan ini serta medan yang tidak terlalu rumit membuat kita dapat menikmati suasana yang menyenangkan saat mendaki bukit ini.







Di setiap tempat tak ada moment yang tak di abadikan. Bahkan rasanya tak puas hanya di abadikan lewat kamera. Karena Memang Indah, kawan !

Akhirnyaaa... perjalanan menuju puncak pun membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Itu sudah termasuk istirahat di setiap sudut dan foto-foto. heheh.

Inilah penampakan selama di atas Bukit ini ! :)


Suasananya masih tenang, meski sudah menjadi tempat wisata, tapi keberadan hewan ini masih tetap sejahtera. Sambil memperhatikan kegiatan-kegiatan manusia yang berkunjung kesini. Hihi.

















Nah, jam sudah menunjukkan pukul setengah 6 sore. Harusnya sunset sudah mulai kelihatan cantik. Tapi awan mendung masih bersemayam di atas sana. Perlahan-lahan kami mulai turun. Sambil membayangkan alangkah indahnya Kota Padang dilihat dari tempat ini di malam hari.





Allah Memang Maha Indah. Maha Mengagumkan. Meski awan mendung berkumpul di sudut sana, tetap saja memberikan kekaguman luar biasa ketika memandangnya. Subhanallah.


Alhamdulillah, Akhirnya kami sampai di bawah lagiiiii... sudah lapar dan sudah Azan Maghrib. Yuk kita pulang. Sampai ketemu lagi, ya? :)


salam,
mellysyandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar