Kamis, 27 Februari 2014

Minas Group Punya Kenangan

Kalau mau tahu dimana makan nasi goreng paling beda, Minas Group. Kalau mau tahu dimana indomie telur yang tiada duanya, itu di Minas Group. Belum lagi Pecel Ayam dengan sambal terasinya yang TOP. Apalagi pelayanannya yang sangat ramah dan bersahabat. Alhasil, wajar saja kalau tempat ini saya kunjungi hampir tiga kali dalam seminggu. Alasan utama memang karena harganya yang terjangkau, tapi alasan terbaiknya adalah makanannya TOP Chart semua.

Menu di Minas Group

Tempat ini punya kenangan sendiri. Pertama kali datang ke tempat ini tahun 2008. Saat itu saya belum kuliah, masih seorang pelajar SMA yang menikmati liburan akhir tahun di Padang. Di sanalah cinta bermula pada Minas Group.

Dulu, namanya memang Minas Group. Saat pertama kali datang ke tempat ini pun, lokasinya masih persis di tepi jalan bypass. Karena banyak pelanggan, sehingga banyak kendaraan yang terparkir di tepi jalan yang membuat macet jalanan. Dan akhirnya, Minas Group ini dipindahkan ke belakang, sehingga memiliki tempat parkir yang luas dan tidak mengganggu pengguna jalan yang lainnya. (Walaupun sampai saat ini jalanan simpang belimbing itu masih macet. hehehe).

Setelah kuliah di Padang pun, cukup lama saya menemukan tempat ini. Mencoba mengingat-ingat dimana lokasinya berada. Sampai akhirnya saya baru menemukannya itu di tahun 2010. Sesekali ini menjadi pilihan. Tetapi belakangan, sejak pertengahan 2013 lalu tempat ini seperti sudah menjadi kewajiban. Sudah punya tempat duduk khusus saat akan makan di sini. Kadang-kadang saya datang rombongan. Bisa dengan 'belle team' untuk menghabiskan malam, bisa juga dengan beberapa kawan akrab. Sekalian promosi ini tempat. hehehe.

Nah, seiring lamanya saya tidak ke sana, Minas Group ternyata melakukan transformasi besar-besaran. Namanya pun di ubah menjadi Raja Minas. Termasuk lambang merk yang ada di depannya. Sudah mirip McD. Hampir saja saya salah arti, saya pikir itu beneran McD. Ternyata McD nya Padang punya. Tapi meskipun demikian, saya dan kawan-kawan tetap menamakan tempat ini dengan Minas Group.

Minas Group ini punya dua tempat. Yang satu lokasinya di Simpang Kampus Bung Hatta, By Pass. Dan yang satu lagi di Simpang Belimbing, By Pass. Minas Group ini buka setiap hari dari jam 16.00 sampai 24.00 WIB. Dan setiap hari jum'at dari jam 16.00 - 18.00 WIB ada diskon sesuai umur. Jadi kalau saya bawa orangtua yang umurnya di atas 50 tahun, maka akan mendapatkan diskon 50% dari harga yang harus dibayar.

Makanan favorit saya di Minas Group itu Indomie Telur. Sampai-sampai pelayannya sudah hafal. "Indomie Telur yang telurnya matang dan freshtea pakai es bang" pesan saya. 





Tapi, tak jarang juga saya kadang-kadang kebingungan, "malam ini makan apa, ya?". Bahkan tak segan-segan, kadang saya minta saran pelayannya, "Enaknya makan apa bg?" tanya saya. Semua menu sudah dicoba. Tetap saja saya kesulitan menentukan mau makan apa setiap duduk di sana.
Beberapa waktu yang lalu, kawan karib saya yang sering saya ajak makan di sana mengirim pesan singkatnya via Whatsapp. Entah itu sengaja untuk mengobati rindu saya untuk makan di sana, atau memang sengaja untuk memanas-manasi saya. Entahlah. hahaha. yang pasti ketika saya kembali ke Padang nanti, tempat ini sudah saya list sebagai salah satu tempat yang wajib saya kunjungi.
See you soon Minas Group :')


Themesongnya : Chrisye feat Sofia Latjuba - KANGEN !

salam,
mellysyandi :')

1 komentar: