Rabu, 29 Januari 2014

Kampusku dulu tak begini !



Ketika dinyatakan lulus SNMPTN tahun 2009 di Universitas Andalas (Unand) Padang, bangganya bukan main. Selain bangga bisa sukses melewati seleksi nasional masuk perguruan tinggi itu, bangga yang tak kalah pentingnya adalah bisa menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi yang terkenal indahnya.

Dulu, waktu masih jadi mahasiswa baru, saya pernah dengar kalimat begini dari salah seorang senior, "Selamat Datang di Kampus Termegah Se-Asia Tenggara!".

Awalnya memang agak terdengar berlebihan. Mungkin karena belum bisa menikmati keindahan kampus ini dengan sempurna. Tetapi setelah melewati hari-hari disini, sekarang saya sadar, ini kampus memang indah !.
Bukan maksud hati hanya menampilkan kemegahan bangunan yang unik ini. Bukan pula untuk membanggakan diri pernah bersekolah dikampus seindah ini. Tapi bolehlah berbesar hati,  bisa menikmati pemandangan seindah ini.
Sekilas memang terlihat biasa, bisa jadi saya yang kurang begitu ahli mengambil gambarnya. 






Tapi Unand yang dulu bukanlah Unand yang sekarang. Semakin hari semakin bersemangat memperbaiki yang patut diperbaiki.
Pak Dahlan Iskan (Meneg BUMN sekarang) pun pernah berkunjung ke kampus Unand pada tahun 2008. Karena kekagumannya terhadap kampus ini, beliau sampai menuliskannya dalam buku "Hati Baru" yang terbit pada tahun 2008 itu.



Sekarang, Unand semakin asri dan indah. Sudah semakin membuat betah untuk duduk melihat sunset dan pemandangan Kota Padang dari depan Rektoratnya. Semoga ini juga diikuti dengan prestasi akademik yang nyata.






Ohya, merah putihku, tetaplah berkibar dengan semangatmu ! :')

Salam, 
mellysyandi

2 komentar:

  1. kampusnya asik.. mari kita pun jaga keindahan dan kebersihannya supaya belajar pun semakin nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. Mba Sica sudah pernah kesini kah? kapan-kapan mampir, ya? :)

      Hapus